DAHSYATNYA KEKUATAN BASMALAH

DAHSYATNYA KEKUATAN
BASMALAH

Basmalah adalah bagian dari dzikir yang mudah di ucapkan. Basmalah sering menjadi penghias bibir yang meluncur begitu saja. Namun dibalik kemudahannya,tersimpan kekuatan maha dahsyat.Tapi sayang hanya segelintir orang saja yang memahami kedahsyatan lafadz basmalah. Tidak banyak kaum muslimin yang tahu bagaimana cara menikmati dahsyatnya kekuatan basmalah tersebut.
Rasul SAW bersabda dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad:" Setiap perkataan atau perkara dengan menyebut nama alla azza wa jalla maka akan terputus".
Sahabat Ali bin Abi Thalib juga pernah berkata:'bismillah' adalah obat dari segala macam penyakit dan merupakan unsur pokok dalam segala macam obat.'arrahman' adalah penolong bagi setiap orang yang beriman kepada-Nya,dan nama tersebut tidak digunakan untuk menamai yang lainnya selain Dia.'arrahim' adalah penolong bagi yang bertaubat dan beriman kepada-Nya serta beramal solih".(Tafsir al-Munir:1/48).
Ibnu Abbas juga berkata:"utsman bin Affan pernah bertanya kepada Rasulullah SAW tentang bismillah.Beliau bersabda,"itu adalah sebuah nama dari nama-nama Allah,dan tidak ada perbedaan antaranya dengan nama Allah yang Mh Besar,kecuali seperti kedekatan antara hitam dan putihnya mata".(Tafsir Ibnu Katsir:1/21).
Imam Nawawi menganjurkan membaca basmalah dalam memulai segala aktifitas kita.tapi munkin karna ringannya bacaan basmalah dilisan,banyak orang yang meniggalkan membacanya.atau karena mudahnya di ucapkan, Banyak orang yang tidak mendalami maknanya.sehingga banyak orang (mungkin juga kita) yang tidak merasakan dahsyatnya kekuatan basmalah.
Siapaun anda, saya mengajak anda untuk membiasakan membaca basmalah ketika memulai sebuah pekerjaan yang baik,karena KEKUATAN BASMLAH itu sangat DAHSYAT.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IKHLASUNNIYAH

SU’UDZON DAN HUSNUDZON

HADITS TENTANG MENCARI ILMU